UIN Siapkan Akomodasi Maksimal Bagi Kafilah

Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang menjadi salah satu institusi pendukung penyelenggaraan MTQMN XV tahun 2017. Dukungan yang diberikan berupa akomodasi bagi seluruh kafilah serta official dari universitas-universitas yang telah terdaftar. Sebanyak 3334 kafilah beserta official akan menempati ma’had (asrama.red) di UIN. Dengan jumlah fantastis tersebut, pihak ma’had memberikan keamanan lebih bagi seluruh penghuni.

“Keamanan seperti biasa, namun untuk keamanan dalam mabna (gedung.red) dilakukan oleh keamanan dalam, dan ditambah dari panitia LO,” jelas Ririn Fitriani, petugas keamanan ma’had putri.

Keamanan pusat UIN melakukan pengamanan selama 24 jam dengan penutupan portal masuk lebih lambat dari biasanya, yaitu pukul 23.00 WIB. Hal tersebut dikarenakan kebutuhan koordinasi dan latihan bagi para kafilah.

Para kafilah beserta official sebagai tamu, lanjut Ririn, harus menaati peraturan yang telah ada agar keamanan ma’had lebih maksimal. Selanjutnya, dari panitia MTQMN XV tahun 2017 memberikan tambahan peraturan berupa kewajiban menggunakan nametag disetiap waktu sehingga mudah dikenali dan selalu mengembalikan kunci setiap keluar dari kamar.

Selain jaminan akomodasi, peserta juga akan mendapat pendampingan dari Liason Officer (LO). Hal ini ditegaskan oleh Septian Heru Setiawan, selaku ketua LO MTQMN XV 2017. “Seluruh peserta akan mendapatkan pendampingan langsung dari LO dari tempat penjemputan hingga registrasi masuk ma’had masing-masing,” ujarnya.

Masing-masing LO akan mempersiapkan diri di tempat penjemputan satu jam sebelum penjemputan. Setelah memasuki area kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang, official diarahkan menuju crisis center untuk melakukan registrasi kedatangan. Selanjutnya, official beserta kafilah dapat langsung menuju mabna (gedung ma’had.red) sesuai plot masing-masing. Di dalam mabna, kafilah dan official melakukan registrasi lebih lanjut untuk mendapatkan kunci kamar.

Oleh karena itu, seluruh kafilah dan official tidak perlu cemas bila terpaksa datang pada waktu-waktu di luar jam kerja, bahkan dini hari, karena LO dan crisis center akan tersedia 24 jam penuh.

Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional XV tahun 2017 merupakan agenda 2 tahunan Kementrian Riset dan Teknologi. Pada tahun 2017, kegiatan ini merupakan kolaborasi dua universitas, yaitu Universitas Brawijaya dan Universitas Negeri Malang.

Youtube Channel

Kontak

Sekretariat MTQ Mahasiswa Nasional XV Tahun 2017 ada di 2 (dua) lokasi:
  • Kantor Bagian Kemahasiswaan, Gedung Rektorat Lantai III Universitas Brawijaya, Jalan Veteran No. 1 Malang. Telp 0341-551611 ext 121, 122, 123. Fax. 0341-565420. Sekretariat di kampus UB ini sekaligus berfungsi sebagai Sekretariat Bersama.
  • Kantor Bagian Kemahasiswaan, Gedung A3, Lantai III Universitas Negeri Malang, Jalan Semarang Nomor 5 Malang. Telp. 0341-551312, psw. 136 atau 138.
E-mail: panitiamtqmn15@ristekdikti.go.id
Weblink :

Four things support the world: the learning of the wise, the justice of the great, the prayers of the good, and the valor of the brave

Prophet Muhammad Source Title

Twitter Stream

Instagram Stream

View on Instagram @mtqmn15

Event Holder