UB dan UM Tuan Rumah MTQ Mahasiswa Nasional ke XV

Ketua Dewan Hakim MTQ Mahasiswa Said Agil Husein Al-Munawar

Universitas Brawijaya (UB) dan Universitas Negeri Malang (UM) menjadi tuan rumah pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Mahasiswa tahun 2017. Ketua Dewan Hakim MTQ Mahasiswa Said Agil Husein Al-Munawar berpesan agar dua PTN yang menjadi panitia harus benar-benar berkoordinasi agar tidak terjadi kesalahan informasi.

“Jangan sampai pada saat kompetisi dimulai masih ada peserta yang belum melakukan pendaftaran. Beberapa waktu pada pelaksanaan lomba MTQ ada beberapa peserta yang datang pada saat lomba padahal mereka belum melakukan pendaftaran,” kata mantan menteri Agama tersebut, dalam paparannya di hadapan jajaran Kemahasiswaan UB dan UM, Selasa (10/1).

Said Agil juga berpesan agar panitia bisa melakukan penjagaan ekstra untuk mengantisipasi terjadinya perjokian, terutama pada cabang lomba kaligrafi.

Pada tahun ini MTQ rencananya akan menambah materi untuk cabang lomba Hifdqil 30 juz. Selain itu, jika tahun lalu yang mengikuti para hafiz, tahun ini para hafizah juga bisa mengikuti lomba.

“Pertimbangannya kenapa kita tambah materi menjadi 30 juz karena kita melihat kemampuan hafiz dan hafizah sudah mampu hingga sampai hafal 30 juz,” katanya.

Untuk kategori lomba Hifdqil tersebut, rencananya juga akan mendatangkan Imam masjid Masjidil Haram untuk menilai kemampuan Hafiz dan Hafizah.

Selain Hifdqil, dalam MTQ Mahasiswa 2017 cabang yang akan dilombakan antara lain Musabaqah Tilawatil Qur’an, Musabaqah Tartil Qur’an, Musabaqah Qira’ah Sab’ah, Musabaqah Fahmil Qur’an, Hifdqil 5 dan 10 juz, Debat Kandungan  Al Qur’an (Bahasa Inggris) serta Lomba Karya Tulis Al Qur’an.

Selain melakukan koordinasi,Said Agil juga menyempatkan diri mengunjungi beberapa lokasi yang direncanakan menjadi tempat penyelenggaraan Musabaqah. [Oky Dian/Humas UB]

Youtube Channel

Kontak

Sekretariat MTQ Mahasiswa Nasional XV Tahun 2017 ada di 2 (dua) lokasi:
  • Kantor Bagian Kemahasiswaan, Gedung Rektorat Lantai III Universitas Brawijaya, Jalan Veteran No. 1 Malang. Telp 0341-551611 ext 121, 122, 123. Fax. 0341-565420. Sekretariat di kampus UB ini sekaligus berfungsi sebagai Sekretariat Bersama.
  • Kantor Bagian Kemahasiswaan, Gedung A3, Lantai III Universitas Negeri Malang, Jalan Semarang Nomor 5 Malang. Telp. 0341-551312, psw. 136 atau 138.
E-mail: panitiamtqmn15@ristekdikti.go.id
Weblink :

Four things support the world: the learning of the wise, the justice of the great, the prayers of the good, and the valor of the brave

Prophet Muhammad Source Title

Twitter Stream

Instagram Stream

View on Instagram @mtqmn15

Event Holder