Tabligh Akbar: Sarana Perdalam Perspektif Al-Quran

Dr. KH. A. Musfain Syafi’i, M. Ag., pengasuh pondok pesantren Madrosatul Quran Tebuireng Jombang, memberikan Tausiah dalam Tabligh Akbar yang di selenggarakan di Masjid Al-Hikmah UM

Tabligh Akbar telah diselenggarakan pada Minggu (30/7) bertempat di Masjid Al-Hikmah, Universitas Negeri Malang (UM). Tabligh Akbar ini merupakan salah satu rangkaian acara pendukung Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN) XV 2017. Acara Tabligh Akbar kali ini diisi oleh Dr. KH. A. Musfain Syafi’i, M. Ag. Selaku pengasuh pondok pesantren Madrosatul Quran Tebuireng Jombang. Seperti hari sebelumnya, acara Tabligh Akbar ini terbuka untuk masyarakat umum yang ingin mendengarkan tausiyah di siang hari selesai sholat duhur.

Tema dari Tabligh Akbar Minggu (30/7) adalah “Perspektif Al-Quran Dalam Kemanusiaan dan Keadilan Sosial”. Dalam tausiyahnya tersebut, beliau menjelaskan tentang humanistik dalam bersyariat dan kondisi nyata bahan keagamaan pada saat ini yang akhirnya diadakan tindak lanjut penelitian tentang negara paling islami dan aman di dunia dengan kriteria Islamic Index diambil dari Alquran dan Al-Hadist. Negara yang masuk pada kategori negara paling islami dan aman di dunia adalah Selandia Baru (New Zealand) pada urutan pertama dan Kanada pada urutan kelima, sedangkan Indonesia menduduki urutan ke seratus empat puluh.

Di sela tausiyahnya, Dr. KH. A. Musfain Syafi’i, M. Ag. juga menyuguhkan guyonan ringan yang masih berkaitan dengan tema tausiyah agar suasana tabligh tidak terlalu membosankan, serta ada sesi Tanya jawab antara jamaah dengan Dr. KH. A. Musfain Syafi’i, M. Ag., Dan ditutup dengan doa bersama.

Penulis            : Tanzilla Yulia Ageng

Editor             : Fathiyatul Ummah

Youtube Channel

Kontak

Sekretariat MTQ Mahasiswa Nasional XV Tahun 2017 ada di 2 (dua) lokasi:
  • Kantor Bagian Kemahasiswaan, Gedung Rektorat Lantai III Universitas Brawijaya, Jalan Veteran No. 1 Malang. Telp 0341-551611 ext 121, 122, 123. Fax. 0341-565420. Sekretariat di kampus UB ini sekaligus berfungsi sebagai Sekretariat Bersama.
  • Kantor Bagian Kemahasiswaan, Gedung A3, Lantai III Universitas Negeri Malang, Jalan Semarang Nomor 5 Malang. Telp. 0341-551312, psw. 136 atau 138.
E-mail: panitiamtqmn15@ristekdikti.go.id
Weblink :

Four things support the world: the learning of the wise, the justice of the great, the prayers of the good, and the valor of the brave

Prophet Muhammad Source Title

Twitter Stream

Instagram Stream

View on Instagram @mtqmn15

Event Holder