Tabligh Akbar MTQMN XV Hari Pertama Bawa Pesan Menjadi Generasi Qurani

Tabligh Akbar MTQMN ke XV perdana di Masjid Raden Patah Universitas Brawijaya dibuka oleh tausyiah Ustadz Subkhi Al Bughury dengan topik “Peran Pemuda Qurani Untuk  Bangsa”, (29/07). Tabligh Akbar MTQMN ke XV merupakan acara pendukung MTQMN ke XV yang diselenggarakan selama 5 hari berturut-turut di Masjid Raden Patah Universitas Brawijaya mulai 29 Juli hingga 2 Agustus 2017 setiap ba’da dhuhur.

Acara yang dibuka untuk umum ini menghadirkan para mubaligh terkenal di Indonesia, yaitu Ustadz Subkhi Al Bughury, KH. Syarief Rahmat, KH. Syekh Muhammad Jaber, Ustadz Al Habsy, dan KH. Nasaruddin Umar. Tabligh Akbar MTQMN ke XV diisi oleh tausyiah dari para mubaligh tersebut secara bergiliran setiap hari dengan topik yang berbeda namun semuanya menyorot pentingnya Al Quran.

Ustadz Subkhi Al Bughury membawakan tausyiah bertopik “Peran Pemuda Qurani Untuk Bangsa” dengan gaya khasnya yang diselingi sedikit gurauan, namun pesan tausyiahnya tersampaikan hingga ke hati para audiens. Ustadz Subkhi menyoroti bagaimana kondisi sebagian para pemuda masa kini yang terjerumus hal-hal menyesatkan. Namun, ditegaskan pula bagaimana menjadi generasi qurani yang benar-benar mengamalkan Al Qur’an.

“Salah satu kemunduran umat ini adalah karena meninggalkan Al Qur’an. Orang-orang yang dekat dengan Al Qur’an insyaAllah bebas dari narkoba dan seks bebas,” ungkap Ustadz Subkhi Al Bughury dalam tausyiahnya.

“Topik tabligh akbar MTQMN ke  XV sudah kami siapkan dengan kerjasama antara panitia mahasiswa dan dosen, pesannya tentang Al Qur’an,” ujar Ulfa Rohmatul selaku Sekretaris Umum panitia MTQMN ke XV dari FPIK 2014. (jef/Humas UB)

Youtube Channel

Kontak

Sekretariat MTQ Mahasiswa Nasional XV Tahun 2017 ada di 2 (dua) lokasi:
  • Kantor Bagian Kemahasiswaan, Gedung Rektorat Lantai III Universitas Brawijaya, Jalan Veteran No. 1 Malang. Telp 0341-551611 ext 121, 122, 123. Fax. 0341-565420. Sekretariat di kampus UB ini sekaligus berfungsi sebagai Sekretariat Bersama.
  • Kantor Bagian Kemahasiswaan, Gedung A3, Lantai III Universitas Negeri Malang, Jalan Semarang Nomor 5 Malang. Telp. 0341-551312, psw. 136 atau 138.
E-mail: panitiamtqmn15@ristekdikti.go.id
Weblink :

Four things support the world: the learning of the wise, the justice of the great, the prayers of the good, and the valor of the brave

Prophet Muhammad Source Title

Twitter Stream

Instagram Stream

View on Instagram @mtqmn15

Event Holder