Seminar Islamic Parenting MTQMN ke XV Datangkan Astrie Ivo dan Seto Mulyadi

Selain acara utama MTQMN ke XV, terdapat acara pendukung, salah satunya adalah Seminar Islamic Parenting yang dihadiri oleh Astrie Faziaty Ivo dan Dr. Seto Mulyadi, Psi., M.Si di gedung Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya, Minggu (30/07/2017). Seminar ini mengusung tema besar “Segenggam Iman Untuk Mencapai Karakter Mulia Sebagai Investasi Orang Tua”. Astrie Ivo membawa topik “Mendidik Anak Ala Rasulullah”, sementara Seto Mulyadi mengusung topik tentang “Pendidikan Agama, Intelektual  dan Karakter Anak Didik dalam Menghadapi era Globalisasi”. Acara seminar ini dihadiri oleh para orang tua, kafilah MTQMN ke XV, dan para mahasiswa lainnya.

Astrie Ivo membahas tentang cara mengedukasi anak sesuai tuntunan Rasulullah. Astrie Ivo mengatakan bahwa anak-anak harus dididik supaya kenal siapa penciptanya, karena anak-anak yang mengenal Tuhannya akan menjadi anak-anak yang percaya diri dan dapat membedakan mana yang haq dan yang bathil.

“Anak-anak kita adalah investasi akhirat kita. Anak-anak kita merupakan perhiasan dunia namun bisa jadi ujian bagi kita,” ungkap Astrie Ivo saat menyampaikan materi tentang parenting.

Sementara itu, Seto Mulyadi menyampaikan materi tentang pendidikan karakter anak secara Islami dengan mengemasnya lewat lagu anak-anak yang menarik perhatian audiens. Seto Mulyadi mengatakan bahwa yang membuat anak-anak menjadi nakal adalah lingkungan. “Jangan ada diskriminasi dalam mendidik anak. Justru kunci sukses menghadapi anak-anak adalah dengan menjadi kreatif dan menanamkan kasih sayang dengan jiwa yang tenang sesuai keteladanan Rasulullah,” tutur Seto Mulyadi saat ditanya tentang cara mendidik anak sesuai pendekatan Islam. Penulis : Juniar Elsya Fadillah

 

Youtube Channel

Kontak

Sekretariat MTQ Mahasiswa Nasional XV Tahun 2017 ada di 2 (dua) lokasi:
  • Kantor Bagian Kemahasiswaan, Gedung Rektorat Lantai III Universitas Brawijaya, Jalan Veteran No. 1 Malang. Telp 0341-551611 ext 121, 122, 123. Fax. 0341-565420. Sekretariat di kampus UB ini sekaligus berfungsi sebagai Sekretariat Bersama.
  • Kantor Bagian Kemahasiswaan, Gedung A3, Lantai III Universitas Negeri Malang, Jalan Semarang Nomor 5 Malang. Telp. 0341-551312, psw. 136 atau 138.
E-mail: panitiamtqmn15@ristekdikti.go.id
Weblink :

Four things support the world: the learning of the wise, the justice of the great, the prayers of the good, and the valor of the brave

Prophet Muhammad Source Title

Twitter Stream

Instagram Stream

View on Instagram @mtqmn15

Event Holder