Rizal Bocah Ndeso, Bertandang ke Gedung Putih

Muhammad Rizal kafilah debat bahasa Inggris dari Universitas Sumatera Utara

“Menjadi mahasiswa luar biasa karena sudah banyak mahasiswa yang biasa-biasa.

Melanglang ke berbagai negara telah dilakoni di usia muda. Muhammad Rizal kafilah debat bahasa Inggris dari Universitas Sumatera Utara. Rizal, begitu ia akrab disapa, peraih berbagai beasiswa akademik maupun leadership.

Alumni sekolah Yayasan Khoirul Tanjung ini telah menargetkan banyak hal dalam hidupnya dan sudah tertata rapi. Sebelum menjadi seorang mahasiswa ia telah berikrar dengan dirinya sendiri untuk menjadi mahasiswa luar biasa karena sudah banyak mahasiwa yang biasa. “Saya dari SMA sudah memiliki rencana ketika menjadi mahasiswa. Begitu pula dengan usaha dan doa selama ini,” tegasnya. Memang benar adanya, laki-laki kelahiran Medan ini telah membuktikan pencapaiannya.

Salah satu gol terbesarnya yang tidak pernah ia duga ketika bisa memenuhi undangan Barack Obama ke Amerika di tahun 2016. Melalui program The Young Southeat Asian Leaders Iniatiative (YSEALI) Academic Fellowship on Civic Engagement ia berkesempatan selama 5 bulan belajar mengenai history of America yang tentunya menambah rasa kecintaan pada Indonesia. “Saya orang Indonesia belum berkesempatan ke istana Negara. Namun pengalaman pertama yang tidak terduga dan salah satu mimpi dari saya melihat dan merasakan berada di gedung putih,” kelakarnya saat ditemui di venue Qiro’ah Sab’ah.

Tentunya banyak usaha dan rintangan yang dihadapinya. Program YSEALI yang telah membawanya bertemu dengan mantan presiden negara adidaya, Barack Obama karena ketulusannya mengabdi hingga mendirikan Sultan Husada di Medan sejak 2014. Bergerak di ranah kesehatan di beberapa daerah dan panti di area Medan. Bukan hanya pengabdian saja,  mahasiwa bidikmisi Fakultas Kesehatan Masyarakat rajin ini sering memenangkan karya tulis ilmiah, business plan, hingga ajang kepemudaan lainnya.Arni

Youtube Channel

Kontak

Sekretariat MTQ Mahasiswa Nasional XV Tahun 2017 ada di 2 (dua) lokasi:
  • Kantor Bagian Kemahasiswaan, Gedung Rektorat Lantai III Universitas Brawijaya, Jalan Veteran No. 1 Malang. Telp 0341-551611 ext 121, 122, 123. Fax. 0341-565420. Sekretariat di kampus UB ini sekaligus berfungsi sebagai Sekretariat Bersama.
  • Kantor Bagian Kemahasiswaan, Gedung A3, Lantai III Universitas Negeri Malang, Jalan Semarang Nomor 5 Malang. Telp. 0341-551312, psw. 136 atau 138.
E-mail: panitiamtqmn15@ristekdikti.go.id
Weblink :

Four things support the world: the learning of the wise, the justice of the great, the prayers of the good, and the valor of the brave

Prophet Muhammad Source Title

Twitter Stream

Instagram Stream

View on Instagram @mtqmn15

Event Holder