Peserta MTQMN XV Tahun Ini Terbanyak Sepanjang Sejarah

Jumlah peserta yang mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an Mahasiswa Tingkat Nasional (MTQMN) XV tahun ini merupakan yang terbanyak sepanjang sejarah diadakannya kompetisi tersebut. Tercatat pada tahun ini ada sebanyak 251 perguruan tinggi se Indonesia yang terlibat dengan 3.000 peserta.

Dalam konferensi persnya bersama sejumlah wartawan, Rektor UB Prof. M. Bisri mengatakan ada beberapa kegiatan pendukung selain kegiatan utama dalam MTQMN. Beberapa kegiatan pendukung yang penting antara lain pembukaan rekor MURI khotmil qur’an selama tujuh hari non stop, dialog kebangsaan dan nusantara bersholawat yang mengundang beberapa da’i nasional.

“Beberapa minggu ini UB mendapat beberapa ujian. Namun kami beranggapan bahwa semua hal tersebut merupakan pupuk bagi UB agar tambah maju. Kami berharap sepanjang penyelenggaraan MTQMN kali ini UB menjadi kampus yang penuh ayat-ayat Al Qur’an dan sholawat. Dan semoga bisa membawa nama baik kampus UB sebagai perguruan tinggi yang baik dan benar,” katanya.

Sementara itu, Wakil Rektor III UM Dr. Syamsul Hadi, M.Pd, M.Ed menambahkan beberapa kegiatan yang akan mengisi MTQMN XV antara lain pameran kaligrafi dan Al Banjari. Selain itu kegiatan tersebut juga akan dihadiri oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof. M. Nasir.

“MTQMN tahun ini merupakan kompetisi yang akan memberikan kesempatan kepada peserta untuk bergelut dengan bidang di luar disiplin ilmu masing-masing baik yang ada kaitannya dengan tilawah hingga kompetisi desain Al Qur’an,” katanya.

Dia juga berharap bahwa teman-teman media untuk bisa ikut memeriahkan dan menyemarakkan kegiatan MTQMN.

“Kami berharap dari teman-teman media juga ada yang terlibat dalam khotmil qur’an. Hal ini tentunya akan menjadi daya tarik tersendiri,” katanya.

MTQMN merupakan perlombaan di bidang Al Qur’an yang diikuti oleh mahasiswa tingkat nasional. Mahasiswa yang boleh mengikuti kompetisi ini adalah yang sudah terdata dalam Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PDPT).

Youtube Channel

Kontak

Sekretariat MTQ Mahasiswa Nasional XV Tahun 2017 ada di 2 (dua) lokasi:
  • Kantor Bagian Kemahasiswaan, Gedung Rektorat Lantai III Universitas Brawijaya, Jalan Veteran No. 1 Malang. Telp 0341-551611 ext 121, 122, 123. Fax. 0341-565420. Sekretariat di kampus UB ini sekaligus berfungsi sebagai Sekretariat Bersama.
  • Kantor Bagian Kemahasiswaan, Gedung A3, Lantai III Universitas Negeri Malang, Jalan Semarang Nomor 5 Malang. Telp. 0341-551312, psw. 136 atau 138.
E-mail: panitiamtqmn15@ristekdikti.go.id
Weblink :

Four things support the world: the learning of the wise, the justice of the great, the prayers of the good, and the valor of the brave

Prophet Muhammad Source Title

Twitter Stream

Instagram Stream

View on Instagram @mtqmn15

Event Holder