Mushaf Al Qur’an menjadi logo MTQ Mahasiswa Nasional XV

Mushaf Al Qur’an menjadi logo Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa (MTQ) Nasional XV tahun 2017. Makna dari logo tersebut, antaralain Al-Qur’an adalah aktivitas inti dari ajang MTQMN XV Tahun 2017. Warna biru: adalah warna kebesaran arek-arek Malang (AREMA).Warna kuning emas menyiratkan tujuan luhur dari penyelenggaraan MTQMN XV tahun 2017, yakni mencetak generasi emas yang kelak jadi pemimpin Indonesia yang cerdas dan bermoral.

MTQMN XV kali ini merupakan kerjasama Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (BELMAWA) DIKTI dengan Universitas Brawijaya (UB) dan Universitas Negeri Malang (UM). Kegiatan ini dilaksanakan selama delapan hari (28/7-4/8/2017).

Mushaf Al-Qur’an Logo MTQMN 15

Persyaratan peserta

Dalam kompetisi kali ini, persyaratan umum peserta lomba terdiri dari mahasiswa yang masih aktif di perguruan tinggi dibuktikan dengan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM), atau Surat aktif dan Surat Pembayaran SPP terakhir, pada tahun pelaksanaan kegiatan (tahun 2017), harus mendapatkan Surat Rekomendasi atau Surat Tugas yang dikeluarkan oleh Pimpinan Perguruan Tinggi yang bersangkutan.

Khusus bagi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI), baik negeri maupun swasta, seperti: Universitas Islam Negeri (UIN), Institut Agama Islam Negeri (IAIN), Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN), dan sejenisnya, hanya boleh mengikuti tiga bidang lomba: Musabaqah Karya Tulis Ilmiah Kandungan Al-Qur’an; Debat Ilmiah Kandungan Al-Qur’an dalam Bahasa Inggris; dan Musabaqah Desain Aplikasi Komputer Al Qur’an, peserta harus terdaftar dan tergabung dalam satu kafilah Universitas yang bersangkutan, setiap peserta hanya boleh mengikuti satu bidang musabaqah, musabaqah yang bersifat beregu harus beranggotakan mahasiswa yang berasal dari satu perguruan tinggi yang sama, peserta yang telah mendapat pengesahan dari panitia tidak dapat diganti, panitia memberikan ID Card kepada peserta yang telah memenuhi persyaratan, peserta dinyatakan gugur apabila tidak memenuhi persyaratan, peserta yang pernah menjadi juara/pemenang satu pada satu bidang lomba MTQ Mahasiswa Nasional sebelumnya, tidak diperbolehkan mengikuti bidang lomba yang sama pada MTQ Mahasiswa Nasional XV Tahun 2017 kali ini, kecuali yang bersangkutan mengikuti bidang lomba yang berbeda.

Bidang lomba yang dikompetisikan terdiri dari Musabaqah Tilawatil Qur’an (TL), Musabaqah Tartilil Qur’an (TQ), Musabaqah Hifzhil Qur’an, Musabaqah Qira’at Sab’ah (QS), Musabaqah Fahmil Qur’an (FQ),Musabaqah Syarhil Qur’an (SQ), Musabaqah Khaththil Qur’an Golongan Dekorasi (KQD), Musabaqah Karya Tulis Ilmiah kandungan Al-Qur’an (KT), Debat Ilmiah Kandungan Al-Qur’an dalam Bahasa Arab (DA), Debat Ilmiah Kandungan Al‐Qur’an dalam Bahasa Inggris (DI), dan Musabaqah Desain Aplikasi Komputer Al-Qur’an (DK).[Pranatalia/Humas UB]

Youtube Channel

Kontak

Sekretariat MTQ Mahasiswa Nasional XV Tahun 2017 ada di 2 (dua) lokasi:
  • Kantor Bagian Kemahasiswaan, Gedung Rektorat Lantai III Universitas Brawijaya, Jalan Veteran No. 1 Malang. Telp 0341-551611 ext 121, 122, 123. Fax. 0341-565420. Sekretariat di kampus UB ini sekaligus berfungsi sebagai Sekretariat Bersama.
  • Kantor Bagian Kemahasiswaan, Gedung A3, Lantai III Universitas Negeri Malang, Jalan Semarang Nomor 5 Malang. Telp. 0341-551312, psw. 136 atau 138.
E-mail: panitiamtqmn15@ristekdikti.go.id
Weblink :

Four things support the world: the learning of the wise, the justice of the great, the prayers of the good, and the valor of the brave

Prophet Muhammad Source Title

Twitter Stream

Instagram Stream

View on Instagram @mtqmn15

Event Holder