MTQMN XV 2017: Latih Anak Jadi Hafiz Sejak Dini

Haidar, hafiz cilik yang berasal dari Madura

Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN) XV 2017 yang diselenggarakan sejak tanggal 28 Juli sampai 4 Agustus di Universitas Brawijaya (UB) dan Universitas Negeri Malang (UM) ini merupakan suatu ajang bagi seluruh mahasiswa untuk lebih mencintai Alquran. Namun terdapat salah satu acara pendukung yang ikut menyemarakkan MTQMN XV 2017 yaitu Hafiz Cilik yang diadakan di Universitas Brawijaya (UB). Acara yang berlangsung di Gedung Fakultas Teknik Pertanian (FTP) lantai dua ini diikuti oleh para hafiz cilik dari Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD).

Berbagai anak-anak yang berasal dari TK dan SD semangat mengikuti perlombaan ini. Salah satunya Haidar. Hafiz cilik yang berasal dari Madura ini datang ke Kota Malang untuk mengikuti perlombaan ini. Ibu dari siswa kelas 4 SD ini pun telah membiasakan anaknya untuk memperdengarkan murottal agar lebih mudah menghafal. Ibunya juga mengatakan bahwa melatih anak menjadi seorang Hafiz itu tidaklah mudah, sebagai orang tua harus menggunakan metode-metode yang tepat bagi anaknya. Salah satu metode yang dilakukan adalah dengan menyetorkan hafalan satu ayat setiap harinya. “Setiap orang tua hanya perlu sabar, disiplin dan telaten dalam mendidik anaknya menjadi hafiz Alquran,” tutur ibu Haidar.

Penulis : Fanisha Amelia

Editor  : Fathiyatul Ummah

Youtube Channel

Kontak

Sekretariat MTQ Mahasiswa Nasional XV Tahun 2017 ada di 2 (dua) lokasi:
  • Kantor Bagian Kemahasiswaan, Gedung Rektorat Lantai III Universitas Brawijaya, Jalan Veteran No. 1 Malang. Telp 0341-551611 ext 121, 122, 123. Fax. 0341-565420. Sekretariat di kampus UB ini sekaligus berfungsi sebagai Sekretariat Bersama.
  • Kantor Bagian Kemahasiswaan, Gedung A3, Lantai III Universitas Negeri Malang, Jalan Semarang Nomor 5 Malang. Telp. 0341-551312, psw. 136 atau 138.
E-mail: panitiamtqmn15@ristekdikti.go.id
Weblink :

Four things support the world: the learning of the wise, the justice of the great, the prayers of the good, and the valor of the brave

Prophet Muhammad Source Title

Twitter Stream

Instagram Stream

View on Instagram @mtqmn15

Event Holder