MTQMN Kembali Gelar Tabligh Akbar

Musabaqoh Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional (MTQMN) XV kembali menggelar tablig akbar. Tabligh Akbar kedua yang dilaksanakan pada Minggu, (30/7/3017) di Masjid Raden Patah Universitas Brawijaya diisi oleh KH. Syarief Rahmat. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa dan masyarakat mengenai isi dan kandungan Al-Qur’an.

Syarief Rahmat beranggapan bahwa MTQMN menjadi medan terbesar bagi umat islam berkumpul dengan Qur’annya.

Dia juga berharap Universitas Brawijaya yang menjadi keajaan islam pertama di Indonesia juga menjadi pusat kerajaan Qur’an disini.

Dalam ceramahnya, Syarief Rahmat berpandangan bahwa pancasila merupakan syariat Islam tetapi berwajah Indonesia. Oleh karena itu, kita wajib mempertahankan Islam nusantara ini.

Dia juga berpandangan bahwa runtuhnya Adam dan Hawa karena ada orang ketiga, dan orang ketiga tersebut pasti melibatkan orang yang kalah sebelumnya.

“Yang dimaksud dengan kalah itu bukan perorangan, tetapi bisa kelompok atau golongan. Oleh karena itu, kita harus percaya kepada bangsa sendiri dan bacalah sejarah bangsa sendiri jangan sejarah bangsa orang lain,”katanya.

Antusiasme masyarakat untuk mengikuti tabligh akbar tercermin dari salah satu peserta yang mengaku senang dapat mengikuti tabligh akbar sebagai salah satu acara pendukung MTQMN XV 2017.

“Sayakan ikut dari hari Jumat waktu pertama ustadz Subkhi itu, kemudian hari ini ustadz Syarif Rahmat, alhamdulillah saya ikut senang mengikuti tabligh akbar ini,“ kata Alwan, salah satu peserta tabligh akbar.

Menghadirkan pemateri kondang, menjadi salah satu ciri pelaksanaan tabligh akbar ini hingga dapat menarik para jamaah untuk hadir dalam tabligh akbar yang diadakan.

“Kalau bisa pemateri yang dihadirkan senantiasa yang kita sendiri banyak kenalnya, jadi bisa menarik jamaah untuk hadir seperti sekarang ini.” tambah Alwan. (ar dan nzf)

Youtube Channel

Kontak

Sekretariat MTQ Mahasiswa Nasional XV Tahun 2017 ada di 2 (dua) lokasi:
  • Kantor Bagian Kemahasiswaan, Gedung Rektorat Lantai III Universitas Brawijaya, Jalan Veteran No. 1 Malang. Telp 0341-551611 ext 121, 122, 123. Fax. 0341-565420. Sekretariat di kampus UB ini sekaligus berfungsi sebagai Sekretariat Bersama.
  • Kantor Bagian Kemahasiswaan, Gedung A3, Lantai III Universitas Negeri Malang, Jalan Semarang Nomor 5 Malang. Telp. 0341-551312, psw. 136 atau 138.
E-mail: panitiamtqmn15@ristekdikti.go.id
Weblink :

Four things support the world: the learning of the wise, the justice of the great, the prayers of the good, and the valor of the brave

Prophet Muhammad Source Title

Twitter Stream

Instagram Stream

View on Instagram @mtqmn15

Event Holder