Keterbatasan Tak Jadi Penghalang Cintai Al Qur’an

Misbahul Arifin

Menjadi seorang penghafal Alquran pun jadi impian seluruh umat muslim. Salah satunya seorang Hafiz Quran yang merupakan penyandang tunanetra ini. Ia merupakan salah satu peserta Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN) XV 2017 cabang Hifzil Quran 10 Juz. Hafiz yang berasal dari Universitas Sebelas Maret Solo (UNS) ini bernama Misbahul Arifin. Misbahul Arifin berasal dari Kudus dan ia merupakan salah satu santri di pesantren Klaten. Selain menjadi seorang Hafiz Quran, dalam kesehariannya ia juga merupakan seorang imam di Masjid Nurul Huda UNS.

Sejak kecil ia tumbuh dengan didikan dari ayahnya yang juga merupakan Hafiz Quran 30 Juz penyandang tuna netra. Misbahul pun telah di didik untuk mencintai Alquran. Kini ia telah tumbuh menjadi penghafal Alquran dengan keterbatasan dan semangat tinggi yang dimilikinya. Ditengah keterbatasan Misbahul, ia setiap hari melakukan latihan muroja’ah sebagai salah satu cara untuk menghafalkan Alquran. Misbahul Arifin juga mengaku sudah siap secara keseluruhan mengikuti perlombaan dalam MTQMN XV ini. Keterbatasan yang dimiliki oleh Hafiz Quran ini bukanlah menjadi penghalang untuk mencintai dan menghafalkan Alquran, karena Alquran selalu tumbuh pada jiwa-jiwa yang mencintanya.

Penulis : Fanisha Amelia

Editor  : Fathiyatul Ummah

Youtube Channel

Kontak

Sekretariat MTQ Mahasiswa Nasional XV Tahun 2017 ada di 2 (dua) lokasi:
  • Kantor Bagian Kemahasiswaan, Gedung Rektorat Lantai III Universitas Brawijaya, Jalan Veteran No. 1 Malang. Telp 0341-551611 ext 121, 122, 123. Fax. 0341-565420. Sekretariat di kampus UB ini sekaligus berfungsi sebagai Sekretariat Bersama.
  • Kantor Bagian Kemahasiswaan, Gedung A3, Lantai III Universitas Negeri Malang, Jalan Semarang Nomor 5 Malang. Telp. 0341-551312, psw. 136 atau 138.
E-mail: panitiamtqmn15@ristekdikti.go.id
Weblink :

Four things support the world: the learning of the wise, the justice of the great, the prayers of the good, and the valor of the brave

Prophet Muhammad Source Title

Twitter Stream

Instagram Stream

View on Instagram @mtqmn15

Event Holder