Hafiz Cilik Lengkapi MTQMN XV

Salah satu acara pendukung MTQMN XV lomba hafiz cilik

Anak dengan usai masih belia dengan semangatnya menghafal Al Quran belajar menjadi hafiz cilik. MTQ MN memberi wadah bagi anak-anak pintar ini untuk menunjukkan kebolehanya dalam menghafal surah an Naba dan al Humazah di depan dua dewan juri dalam acara Lomba hafiz cilik yang merupakan acara pendukung dari MTQMN XV 2017, bertempat di gedung Fakultas Teknik (FTP) lantai II, Universitas Brawijaya (UB).

Ajang pencarian hafiz cilik ini menjadi salah satu cara untuk menguji keberanian anak sekaligus menilai sejauh mana hafalan anak dan kebolehanya dalam menghafal Alquran. Sejumlah 47 peserta satu persatu mulai mengumandangkan surah an Naba untuk kategori B dan surah al Humazah untuk kategori A. kelas A untuk TK dan kelas B untuk SD. rata-rata orang tua mengetahui informasi lomba ini melalui brosur yang disebar di sosial media, mereka bahkan telah mempersiapkan anak-anaknya untuk mengikuti lomba ini jauh-jauh hari. Dari setiap kategori akan diambil masing-masing 6 juara.

Lomba hafiz cilik ini sebenarnya merupakan cabang dari lomba festival anak sholeh, ada dua cabang yakni Lomba mewarnai TK, SD dan lomba hafiz cilik TK serta SD.  Untuk registrasinya, ada laman formulir online atau langsung datang ke tempat lomba, dengan uang registrasi sejumlah Rp 10 ribu. Dengan adanya acara ini, MTQMN XV tidak hanya mengapresiasi orang dewasa atau remaja, namun juga merangkul anak-anak untuk lebih mencintai Alquran.

Sesuai harapan Muhammad Andika selaku penanggung jawab lomba festival anak sholeh, “dengan acara ini saya pribadi berharap agar anak lebih mendekatkan diri dengan ajaran agama islam,” ujar Muhammad.

Penulis             : Khuswatul Kholifah

Editor              : Fathiyatul Ummah

Youtube Channel

Kontak

Sekretariat MTQ Mahasiswa Nasional XV Tahun 2017 ada di 2 (dua) lokasi:
  • Kantor Bagian Kemahasiswaan, Gedung Rektorat Lantai III Universitas Brawijaya, Jalan Veteran No. 1 Malang. Telp 0341-551611 ext 121, 122, 123. Fax. 0341-565420. Sekretariat di kampus UB ini sekaligus berfungsi sebagai Sekretariat Bersama.
  • Kantor Bagian Kemahasiswaan, Gedung A3, Lantai III Universitas Negeri Malang, Jalan Semarang Nomor 5 Malang. Telp. 0341-551312, psw. 136 atau 138.
E-mail: panitiamtqmn15@ristekdikti.go.id
Weblink :

Four things support the world: the learning of the wise, the justice of the great, the prayers of the good, and the valor of the brave

Prophet Muhammad Source Title

Twitter Stream

Instagram Stream

View on Instagram @mtqmn15

Event Holder