Final Musabaqah Hifzil Quran 10 Juz: 12 Kafilah Bersaing Raih Juara

Salah Satu Kafilah Musabahaqah Hifzil Quran (MHQ)

Sebanyak 13 cabang lomba Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN) XV 2017 telah diadakan sejak tanggal 29 Juli sampai 3 Agustus 2017. Salah satu cabang lomba tersebut adalah Musabahaqah Hifzil Quran (MHQ) 10 Juz. Perlombaan yang digelar di Gedung Graha Cakrawala, Universitas Negeri Malang (UM) ini, diikuti sebanyak 117 peserta. Para peserta MHQ 10 Juz ini berasal dari berbagai universitas yang ada di Indonesia. Babak penyisihan pun berlangsung selama dua hari. Dan kini pada tanggal 2 Agustus 2017 merupakan babak final bagi para peserta.

Para peserta akan menunjukan kemampuannya dalam menghafal Alquran sebanyak 10 juz untuk kategori putra dan putri. Setiap peserta diberikan waktu 10 menit untuk tampil, dan suara bel akan menjadi tanda koreksi dari dewan hakim jika ada kesalahan dalam hafalan maupun cara membaca. Untuk penilaian MHQ 10 Juz ini dilakukan oleh dewan hakim yang terdiri dari 7 orang yang akan mempertimbangkan beberapa aspek seperti tajwid, tahfid dan fashahah. Pada babak final ini sebanyak 12 peserta yang lolos berjuang dan meningkatkan konsentrasi mereka masing-masing. Dua belas peserta yang berlomba pada babak final MHQ 10 Juz ini adalah Atikah Shoutul Ishlah dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Luluk Maslikhah dari Universitas Brawijaya, Qurratul A’yuni Am dari Universitas Hasyim Asy’ari Tebuireng Jombang, Muhammad Ibrahim Fayadl dari Universitas Brawijaya, Ma’Ruf dari Universitas Islam Jember, Suprianto dari Universitas Muslim Indonesia, Rizki Indah Lestari dari Universitas Riau, Fazlur R Rahawarin dari UM, Ferima Melati dari Universitas Sriwijaya, Raihanal Miski dari Universitas Syiah Kuala, Abdul Hakim dari Universitas Sriwijaya dan Abdul Aziz Azizi dari Universitas Tanjungpura.

Penulis : Fanisha Amelia

Editor  : Fathiyatul Ummah

Youtube Channel

Kontak

Sekretariat MTQ Mahasiswa Nasional XV Tahun 2017 ada di 2 (dua) lokasi:
  • Kantor Bagian Kemahasiswaan, Gedung Rektorat Lantai III Universitas Brawijaya, Jalan Veteran No. 1 Malang. Telp 0341-551611 ext 121, 122, 123. Fax. 0341-565420. Sekretariat di kampus UB ini sekaligus berfungsi sebagai Sekretariat Bersama.
  • Kantor Bagian Kemahasiswaan, Gedung A3, Lantai III Universitas Negeri Malang, Jalan Semarang Nomor 5 Malang. Telp. 0341-551312, psw. 136 atau 138.
E-mail: panitiamtqmn15@ristekdikti.go.id
Weblink :

Four things support the world: the learning of the wise, the justice of the great, the prayers of the good, and the valor of the brave

Prophet Muhammad Source Title

Twitter Stream

Instagram Stream

View on Instagram @mtqmn15

Event Holder