Brawijaya Bersholawat, Lantunan Sholawat Sejukkan Hati

Salah satu rangkaian acara MTQMN XV tahun 2017 yang dilaksanakan di Universitas Brawijaya adalah Brawijaya Bersholawat yang diselanggarakan pada hari Sabtu (29/07) malam. Menurut Sofiatul Kholisoh, selaku penanggung jawab kegiatan Brawijaya Bersholawat, kegiatan ini adalah suatu kegiatan yang memiliki tujuan untuk mengikat ukhuwah islamiyah dan menjunjung rasa cinta kita kepada Rasulullah SAW dan mengharapkan safa’atnya, terutama untuk civitas akademika Universitas Brawijaya dan peserta MTQMN yang ke 15, juga warga Malang sekitarnya.

Dalam acara Brawijaya Bersholawat ini juga terdapat ceramah agama yang disampaikan oleh Habib Segaf Baharun yang merupakan pengasuk pondok pesanter dari Pasuruan, dan banyak lagi pengisi acara lainnya. Kegiatan bersholawat ini baru pertama kali digelar sejak acara MTQMN dilaksanakan.

Tim panitia juga bekerja sama dengan majelis taklim Ar-Ridwan yang dipimpin oleh Habib Jamal bin Thoha Ba’agil, sekaligus bertindak sebagai salah satu pengisi acara ini. Acara ini dihadiri oleh ribuan penonton yang terdiri dari pengikut setia majelis taklim Ar-Ridwan, dan warga Malang lainnya. Gema lantunan sholawat yang memenuhi udara malam itu diiringi dengan semangat beberapa warga mengibarkan bendera majelis taklim Ar-Ridwan. “Kami berharap dengan diadakannya acara Brawijaya Bersholawat ini, kita dapat bersholawat bersama-sama. Seperti yang kita ketahui bahwa dengan bersholawat kita bisa mendapatkan ketenangan dan kesejukan hati,” tambah Sofiatul.

Youtube Channel

Kontak

Sekretariat MTQ Mahasiswa Nasional XV Tahun 2017 ada di 2 (dua) lokasi:
  • Kantor Bagian Kemahasiswaan, Gedung Rektorat Lantai III Universitas Brawijaya, Jalan Veteran No. 1 Malang. Telp 0341-551611 ext 121, 122, 123. Fax. 0341-565420. Sekretariat di kampus UB ini sekaligus berfungsi sebagai Sekretariat Bersama.
  • Kantor Bagian Kemahasiswaan, Gedung A3, Lantai III Universitas Negeri Malang, Jalan Semarang Nomor 5 Malang. Telp. 0341-551312, psw. 136 atau 138.
E-mail: panitiamtqmn15@ristekdikti.go.id
Weblink :

Four things support the world: the learning of the wise, the justice of the great, the prayers of the good, and the valor of the brave

Prophet Muhammad Source Title

Twitter Stream

Instagram Stream

View on Instagram @mtqmn15

Event Holder