Ada Gurah di MTQMN XV

 

Pengobatan Tradisional dalam Ajang MTQMN XV 2017

 

 

 

 

 

 

 

 

Panitia MTQMN XV tahun 2017 menyelenggarakan pengobatan gurah gratis. Pengobatan ini tanpa proses registrasi untuk para kafilah MTQMN XV dan terbuka untuk umum, dan juga ditangani langsung oleh Usmawan Hasan, ahli gurah dari Kota Malang. Gurah merupakan sebuah pengobatan tradisional yang menggunakan obat herbal dalam proses pengobatannya. Pengobatan ini bertujuan untuk memfasilitasi para kafilah yang mengikuti MTQMN XV agar suaranya menjadi lebih jernih dan lebih fresh lebih ketika berlomba.

Kegiatan yang diadakan di depan Gor Pertamina, Universitas Brawijaya ini, rupanya banyak  mendapat apresiasi para kafilah. Tidak hanya menjernihkan suara, gurah juga mampu menjadikan badan menjadi lebih bugar. Seperti yang diungkapkan oleh Usmawan. “Gurah itu yang benar dapat membersihkan suara juga mengurangi lendir yang dapat menurunkan daya ingat serta kesegaran tubuh”, ujarnya.

Terbukti, ketika salah satu peserta gurah, Abdul Rahman, S.T dari Universitas Tadulako Sulawesi Tenggara mencoba pengobatan ini. “Saya belum pernah, dan gurah ini dapat melancarkan nafas yang sering tersumbat oleh lendir. Apalagi saya kan dari Sulawesi yang terbiasa panas lalu saya ke Malang yang dingin kan tiba-tiba flu,” jelasnya. Menurutnya pula, setelah mengikuti gurah ini ia merasakan perubahan yang positif, badannya merasa lebih segar dan sehat. (debbie/Humas UB)

Youtube Channel

Kontak

Sekretariat MTQ Mahasiswa Nasional XV Tahun 2017 ada di 2 (dua) lokasi:
  • Kantor Bagian Kemahasiswaan, Gedung Rektorat Lantai III Universitas Brawijaya, Jalan Veteran No. 1 Malang. Telp 0341-551611 ext 121, 122, 123. Fax. 0341-565420. Sekretariat di kampus UB ini sekaligus berfungsi sebagai Sekretariat Bersama.
  • Kantor Bagian Kemahasiswaan, Gedung A3, Lantai III Universitas Negeri Malang, Jalan Semarang Nomor 5 Malang. Telp. 0341-551312, psw. 136 atau 138.
E-mail: panitiamtqmn15@ristekdikti.go.id
Weblink :

Four things support the world: the learning of the wise, the justice of the great, the prayers of the good, and the valor of the brave

Prophet Muhammad Source Title

Twitter Stream

Instagram Stream

View on Instagram @mtqmn15

Event Holder